Tuesday 2 December 2008

Riwayat goo goo dolls

Lima belas tahun lalu, tepatnya 1987. Saat itu jonny rzeznik dan robby takac sepakat bikin band yang tujuannya nggak lebih dari sekedar melepas kejenuhan. Namanya juga ajang pelampiasan, mereka merasa biasa saja waktu ditawari kontrak rekaman oleh sebuah label independen. Ternyata nggak disangka-sangka album "self - titled " itu keras gaungnya. Sehingga nama goo goo dolls mulai dikenal di buffalo, akhirnya mereka mutusin untuk mengadu nasib di manhattan.

Namun sayang nasib mereka tidak seberuntung di buffalo berkali-kali ditolak oleh label rekaman yang mereka satroni. Sampai akhirnya metal blade records berbaik hati merilis album kedua mereka yang berjudul jed pada tahun 1989. Sewaktu label itu bergabung sama warner bros. Jonny dkk ikutan terangkut ke perusahaan besar ini. Hal itulah yang memaksa mereka menggeber untuk merilis album hold me up (1993)

Tapi sayang album tersebut belum mampu mengangkat nama mereka. Pada akhirnya ketika mereka merilis album "a boy named goo" (1995) nama goo goo dolls mulai melesat. Berbarengan dengan itu jonny dan robby sepakat untuk memecat goerge yang mereka anggap udah nggak sejalan lagi sama mereka. Jonny dkk,makin melambung ke awang-awang pas merillis "dizzy up the girl" pada 1998. Bermodal single iris yang udah meledak duluan lewat soundtrak city of angels,lagu-lagu yang terkemas di'dizz'emang punya potensi jadi hits. Sebut aja dizzy,slide serta black balloon yang paten itu.

Lalu gimana kira-kira album yang baru mereka rilis dengan title "gutterflower". Biar belum terbukti keliatannya album yang digarap di capitol records studio hollywood itu punya prospek yang sama cerahnya dengan dizzy. Buktinya single here is gone langsung merambat cepat ditangga-tangga lagu diseluruh dunia.

0 comments:

Photobucket
Photobucket
Photobucket

About Me

My Photo
Muhyat 081212384580
Jakarta priok, Indonesia
Gue pengen ngebahagiain org yg da didket gue. 087787222493
View my complete profile