Wednesday 3 December 2008

Diskografi red hot chili peppers

Album RHCP

Pertengahan era 80-an,ketika red hot chili peppers pertama kali muncul , ia sudah dianggap sebagai band yang berani mematahkan trend rock metal yang berlaku saat itu. Red hot chili peppers mencuat dengan usungan perpaduan musik funk dan punk rock yang diramu sendiri. Sangat orisinil. Dan saat melepas album californication,perhatian tampak kesuksesan mereka dalam menapakan karirnya.

Setelah menyiapkan segalanya secara matang,album terbaru kelompok musik red hot chili peppers (rhcp) siap diedarkan. Menurut gitaris john frusctiante, proses penggarapan album terbaru mereka yang bertajuk by the way sudah berada dalam tahap akhir. Namun meski bisa dibilang album baru mereka merupakan lanjutan dari album californication,namun album ini merupakan album yang terbaiknya.

Terinspirasi dengan album sebelumnya"califonication"yang penjualannya meledak ditahun 1999, album "by the way" merupakan nyawa dan pondasi dari album "califonication"tersebut,hanya saja ada banyak hal baru dan banyak sound merasuk dari berbagai tempat dan banyak gaya berbeda yang dikombinasikan lagi termasuk harmoni vokalnya.

Memang diakui lewat album "californication" mereka semakin memantapkan karier. Konon album ini merupakan yang paling sukses sepanjang 10 tahun terakhir perjalanan karier rhcp karena terjual lebih dari 4 juta kopi.

Namun disela-sela kesuksesannya,para personil rhcp ini sempat menyimpan cerita pahit pada masa lalu. Apalagi kalau bukan soal kecandu drug. John,sang gitarir rhcp ini misalnya,sempat depresi berat akibat kecanduan heroin. Dia hengkang begitu saja secara mendadak dari rhcp , mei 1992,ditengah festival lollapalooza.

Keputusan john yang begitu mendadak,membuat anthony sakit hati. Bertahun-tahun mereka tidak saling tegur sapa. Namun akhirnya anthony berbaikan kembali dengan john ditahun 1997 ketika dia menjenguk john dipusat rehabilitasi. "kami bahagia bukan karena musik,tapi karena dia mau berpikir untuk kembali. Luar biasa rasanya saat kami akhirnya bisa saling tetap muka lagi. Semua yang pernah terjadi dulu,kini sudah berlalu".
From songs' world

Diskografi :
By the way 2002
Californication 1999
One hot minute 1995
Out in L.A. 1994
What hits !? 1992
Blood sugar sex magik 1991
Mother's milk 1989
Uplift mofo party plan 1987
Freaky styley 1985
Red hot chili peppers 1984

Terus berkarya ya rhcp...
Gw tunggu album barunya.. Good luck.

0 comments:

Photobucket
Photobucket
Photobucket

About Me

My Photo
Muhyat 081212384580
Jakarta priok, Indonesia
Gue pengen ngebahagiain org yg da didket gue. 087787222493
View my complete profile