Tuesday 2 December 2008

Musik Drowning pool band

Lewat debut album "siner" yang luar biasa serta lewat pengalaman gelar konser live bersama band-band metal lain,grup asal dallas yang jadi salah satu headliner di panggung ozzfest - festival untuk musik-musik cadas yang diselenggarakan awal juli lalu,dan langsung menjadi salah satu band nu-metal yang patut diperhitungkan.

Drowning pool grup baru asal dallas amerika ini yang beranggotakan dave williams(vokal), c.j. Pierce (gitar), stevie benton (bass),mike luce (drum), ini dulunya memang bukan siapa-siapa hanya sebuah band yang penting bisa melampiaskan hobi musik mereka. Walaupun demikian,mereka juga mempunyai impian, berawal dari iseng-iseng itulah timbul keinginan untuk menjadi sebuah band besar. Dengan membuat sebuah demo rekaman sebagai hasil karya mereka,ternyata demo tersebut didengar oleh salah seorang anggota grup sevendust. Tertarik dengan power gaya main mereka,akhirnya sevendust mengajak band ini untuk menjadi band pembuka mereka.

Pengalaman tur konser tersebut ternyata pembuka jalan buat mereka. Musik mereka makin jadi, hingga mereka memutuskan membuat demo tape sungguhan yang selanjutnya tak disangka langsung jadi hits diradio-radio setempat. Mendapat sambutan hangat tersebut, segera saja mereka digandeng wind-up records,dan menelurkan debut album "sinner" yang dirilis 1 mei 2002 lalu.

Album debut bertitle "sinner" ini , didominasi beat-beat menghentak hardcore yang dijamin bakal bikin kepala goyang dan gerakan jempol kaki bertambah cepat. Dari sinner, bodies hingga sermon, semuanya digeber dengan hentakan. Namun meski menghentak dan garang band ini menyisakan melodi yang apik. Pantas kalau menyebut mereka adalah sebuah keseimbangan antara power dan melodi.

Lagu yang berjudul bodies pun masih meneruskan kesangaran sinner memberi kesaksian inilah sebenarnya musik drowning pool. Penuh tenaga dengan beat-beat yang berpindah cepat dan vokal yang agresif.

Album ini hingga kini sudah diganjar platinum. Jadi, siap-siap berjingkrakan kalo dengar album ini.

Musik bukan sekedar bunyi. Pahami setiap musik. Skill dan ciri khasnya. Jangan lupa hargai semua jenis musik. Seni itu indah.

Dari songs' world dan berbagai sumber terpercaya.

0 comments:

Photobucket
Photobucket
Photobucket

About Me

My Photo
Muhyat 081212384580
Jakarta priok, Indonesia
Gue pengen ngebahagiain org yg da didket gue. 087787222493
View my complete profile