Monday 1 December 2008

Album ke dua tohpati

Ditengah derasnya gempuran band-band dalam industri musik indonesia, ia menyeruak dengan album keduanya. Berbekal denting-denting gitar tanpa vokal, gitaris kelompok jazz simak dialog ini mencoba mewartakan idealisme musiknya sekaligus melawan arus pasar musik yang maunya serba dimanja denga lagu-lagu "enak" dan easy listening.
Sebagai musisi solo, nama tohpati yang akrab disapa bontot tentu cukup lekat dalam memori publik musik ditanah air. Ia aktif terlibat dalam hampir setiap pergelaran musik dalam kurang-lebih sepuluh tahun terakhir baik untuk konsumsi acara televisi maupun panggung-panggung konser. Ia juga banyak tampil sebagai musisi pendukung album-album penyanyi baru maupun lama.
Album solo perdananya, yang diberi judul "tohpati" namanya sendiri terbit pada 1998. Orang barangkali mengenal album ini terutama dari salah satu lagu di dalam nya, berjudul lukisan pagi yang diisi dengan vokal shakila. Album kedua bertajuk "serampang samba" ini agaknya masih menerap kan rumus yang sama,menampilkan penyanyi beken untuk mengisi vokal salah satu komposisi didalamnya . Kali ini,tohpati merangkul glenn fredly. Glenn tampil pada lagu berjudul jejak langkah yang kau tinggal ciptaan tohpati bekerja sama dengan eross 'sheila on 7' untuk liriknya.
Tapi eross juga vokal glenn yang pop bukanlah suatu fenomena usang bagi penggemar tohpati yang nge-jazz. Kalau lagu jejak langkah yang kau tinggal dinilai terlalu nge-pop,maka masih ada pilihan lain,karena lagu ini dibuat dalam dua versi yang satunya versi instrumental. Disamping itu,dalam album ini tohpati juga menampilkan indra lesmana dan ubiet sebagai pengisi vokal latar.
From songs' world

0 comments:

Photobucket
Photobucket
Photobucket

About Me

My Photo
Muhyat 081212384580
Jakarta priok, Indonesia
Gue pengen ngebahagiain org yg da didket gue. 087787222493
View my complete profile