Saturday 6 December 2008

Riwayat band Soil

Mungkin grup musik soil belum memiliki popularitas seperti grup-grup lainnya,karena mereka sebelumnya hanya tampil sebagai band pembuka suatu konser dan baru merilis single saja. Namun kini saatnya bagi mereka untuk meluncurkan album debut berjudul scars dengan bendera perusahaan rekaman j. Records.

Grup ini terbentuk pada akhir tahun 90-an dan digawangi oleh ryan mccombs (vokal), tim king (bas), tom schofield (drum), adam zadel (gitar) dan shaun glass (gitar). Dalam proyek album ini mereka mendapat dukungan dari pakar produksi musik rock seperti johnny k. ( disturbed dan machine head),hevin shirley (aerosmith dan iron maiden) dan tom lord-alge (blink 182 dan gree day).

Kemudian single halo didengar oleh seorang programer radio, pat lynch, dari radio orlando. Akhirnya pat memasukan single tersebut ke dalam airplay dan masuk tangga lagu radio. Memang tak disangka para pendengar radio banyak yang menyukai single tersebut,hingga akhirnya j. Records memproduksi dalam bentuk cd single dan diberikan gratis kepada penggemar soil. Termasuk dua single lagi yaitu need to feel dan my own.

Tercatat dalam waktu 10 hari,hampir mencapai 2000 penggemar yang datang ke toko kaset untuk mengambil cd single gratis. Saat ini single halo sudah tersebar ke seluruh radio dikota-kota seperti tampa,madison,sacramento,miami,phoenix,detroit,minneapolis dan masih banyak lagi.

Tidak lama kemudian, j. Records yang kepunyaan clive davis mengontrak grup yang merupakan grup rock pertama dalam perusahaan rekaman itu. Sebelumnya band yang kini sibuk tur keliling amerika itu sempat meluncurkan dua album mini berjudul el chupacabra dan soil serta satu album berjudul throttle junkies yang diproduksi melalui label independen dan hanya beredar di amerika saja.

Menurut ryan, menggarap album di bawah naungan perusahaan rekaman adalah pengalaman baik sepanjang hidupnya. "permainan musik dalam album ini sangat bagus. Kami tidak akan pernah melupakan untuk siapa kami menulis lagu dan jenis musik apa yang kami mainkan. Bagaimana pun, tanpa pendengar kami tidak akan pernah ada. Pada akhirnya,inilah apa yang kami lakukan,"kata ryan.
Sumber dari songs' world

0 comments:

Photobucket
Photobucket
Photobucket

About Me

My Photo
Muhyat 081212384580
Jakarta priok, Indonesia
Gue pengen ngebahagiain org yg da didket gue. 087787222493
View my complete profile