Friday 5 December 2008

Riwayat album metal termahal KoRn

Musik metal paling mahal! Inilah kata yang tepat untuk si biang metal KoRn. album kelima yang menandai selesainya pergulatan panjang,hampir 3 tahun di studio,mencetak rekor album metal termahal,album yang diberi judul "untouchables" itu, menghabiskan biaya produksi 3 juta poundsterling!

Melihat kerja raksasa jonathan davis,dkk. Ini,situs NME.com menulis kalau album ini bisa jadi diperkirakan sebagai album metal terbesar tahun 2002! Kalau mau dihitung-hitung, biaya tiap detik untuk mendengar album ini sekitar 800 pound.

Album kelima KoRn ini diproduksi oleh michael beinhorn, produser yang juga menangani grup hebat seperti Red Hot Chili Peppers,di album mother's milk(1998), album milik grup hole,celebrity skin(1998), marylin manson,mechanical animal,soundgraden, dll.

Selain meraih predikat termahal,album KoRn kali ini boleh dikata monumental,karena inilah untuk pertama kalinya sebuah album direkam dengan standar teknologi canggih yang sama sekali baru,yang diperlukan bakal jadi standar perekaman album di masa depan, yaitu euphonic 96k digital recording sistem.

Dua album terakhir KoRn adalah follow the leader (1998) yang terjual sekitar 3,2 juta kopi kopi dan issues (1999) yang hingga kini mencatat penjualan 2,8 juta kopi. Penghargaan grammy awards pernah mereka raih untuk kategori"best short from music video"untuk lagu freak on a leash.

Sejak 11 juni, saat album untouchables dirilis, korn kembali merebut perhatian dan secepat kilat menerobos ke jenjang terhormat di berbagai chat rock. Dan single pertamanya, here to say yang menawarkan semburan nu metal segar dan sangat dinamis,pun berkumandang dimana-mana dan nyaris mendominasi "billboard's modern rock" serta "billboard mainstream rock".

Album ini memang dipromosikan dengan cara yang gila-gilaan. Dalam rangka promo,selain tampil dinew york city's hammerstein ballroom, as, beberapa waktu lalu selama satu jam penuh ,korn juga menyambangi sebanyak 40 bioskop di seputar amerika. Hasilnya,hanya dalam tiga minggu,untouchables sudah mencatat angka penjualan sebanyak 530 ribu keping menurut perhitungan nielsen soundscan.

Jonathan davis sendiri,pentolan dan vokalis korn,secara pribadi sangat berterima kasih kepada produser michael beinhorn yang katanya telah memungkinkannya ia bernyanyi hinga level yang lebih tinggi kali ini. Dan juga,jonathan merasa album ini jauh lebih istimewa dibanding sebelumnya...

0 comments:

Photobucket
Photobucket
Photobucket

About Me

My Photo
Muhyat 081212384580
Jakarta priok, Indonesia
Gue pengen ngebahagiain org yg da didket gue. 087787222493
View my complete profile