Friday 28 November 2008

Slank musisi terkaya diindonesia

Grup band satu ini sudah memiliki belasan album serta memiliki banyak penganut "slanker" ini memang layak kalo mendapat "band terkaya tahun ini" dengan komitmen hampir setiap tahun nya ngeluarin album dan yang terdasyat album virus memang benar2 membawa suatu virus komersil yang membuat mereka lbh hoki.

Sepanjang satu tahun,terhitung dari bulan juni 2001-juni 2002,grup yang bermarkas digang potlot,jakarta selatan,slank tercatat telah merilis dua album baru. Yakni virus dan slank a mild live. Album a mild ni mereka buat dari penampilan live mereka saat tampil di jember,jawa timur dalam rangka a mild live slank virus roadshow di 24 kota dipulau jawa,kalimantan dan sulawesi yang berlangsung sejak sebtmber hingga oktober 2001 lalu.

Hingga saat ini kbr na album virus telah terjual sampai 1 juta keping sedangkan album slank a mild live sbanyak 500 rb keping. Melihat angka penjulan tersebut tak heran kiranya bila slank mendapatkan royality yang sangat tinggi.

Didunia musik sendiri ada perbedaan jumlah royalty yang diterima masing2 musisi. Kabarnya berkisar antara rp 750 hingga Rp 2000. Bila dipukul rata dengan 1 keping seribu rupiah,maka kaka dan kawan2 berhasil mengantongi royalti sebanyak Rp 1,5 milyar.

Angka tersebut belum ditambah dengan penampilan slank manggung diberbagai tempat. Dalam kurun waktu yang sama,slank tercatat telah naik panggung sebanyak 72 kali dgn hitungan rata2 4 kali dlm sebulan ditambah konser slank ke 24 kota dipulau jawa,kalimantan n sulawesi pada bulan sebtmbr n oktbr 2001. Dgn tarif rata2 Rp 50 jt per show, terbayang brpa digit yg kini mereka kantongi.!?
From songs's world

0 comments:

Photobucket
Photobucket
Photobucket

About Me

My Photo
Muhyat 081212384580
Jakarta priok, Indonesia
Gue pengen ngebahagiain org yg da didket gue. 087787222493
View my complete profile