Saturday 29 November 2008

Guns 'n roses

Mereka mencuat pertama kali lewat appetite for destruction yang terjual lebih 20 juta keping diseluruh dunia dan menempati posisi puncak di amerika setahun setelah dirilis. Tapi perjalanan karir guns n' roses tidak cuma diwarnai kesuksesan penjualan album. Tapi grup ini juga sering dijuluki sebagai "bom waktu" yang disebabkan sensasi kontroversial yang ditebarkan personel nya,terutama sikap otoriter dan gaya urakan axl rose,vokalis dan pentolannya.

Nama kelompok band guns n' roses sempat menghilang dari pentas dunia musik internasional selama lebih kurang tujuh tahun. Namun di pertengahan tahun 2000 lalu, mereka mendeklarasikan formasi barunya yang digawangi oleh axl rose (vokalis) paul huge (gitaris) tommy stinson (bas) bria 'brain' manita (drum) dibantu dua pemain keyboard christ pitman dan paul tobias.

Album pertama setelah delapan tahun "chinese democracy"yang sudah dirilis. Inilah debut pertama the new GNR ,yang dikibarkan dua anggota asli gnr, axl rose dan dizzy reed. Rencana rilis album ini didengungkan saat mereka menggelar konser perdana dikafe house of blues, las vegas dan festival rock in rio di rio de janeiro,brazil,14 januari 2001.

Menurut manajer gun n' roses doug goldstein dalam wawancara dengan radio KROQ mengatakan yakin album chinese democracy akan melambung . Album ini menurut nya,album yang paling ditunggu sejak album terakhir spaghetti incident (1993)

Dan menurut hasil jajak pendapat yang dihimpun rollingstone.com album terbaik dan terlaris milik g n' r adlh 1. Appetite for destruction 2. Use your illutions ll 3. Use your illutions l 4. Live era 87-93 5. GNR lies dan nomor buncit album the spaghetti incident. Namun kabar pihak GNR sempat protes karena polling tersebut cuma diselenggarakan untuk kalangan terbatas.

Ternyata sangat disayang kan,gitaris guns n' roses gitaris paul huge ternyata mundur pada saat bertepatan dengan tour yang sedang dijalani group ini. Axl sang pentolan guns n' roses langsung mencari pengganti dengan merekrut mantan gitaris band love spit love dan psychedelic furs, richard fortus. Kontribusi paul di guns n' roses yang menggantikan gilby clarke adalah dengan menyumbangkan peran dibeberapa buah lagu. Seperti lagu sympathy for the devil dan lagu on my god yang rencana ny akan diselipkan pada album barunya nanti.

0 comments:

Photobucket
Photobucket
Photobucket

About Me

My Photo
Muhyat 081212384580
Jakarta priok, Indonesia
Gue pengen ngebahagiain org yg da didket gue. 087787222493
View my complete profile